Wednesday, May 27, 2015

Pengertian Blog, Manfaat dan Kegunaannya

manfaat dan pengertian blog
Hmm..blogger ya? sebenarnya blogger sendiri sebuah istilah yang sudah tidak asing lagi untuk orang-orang yang setiap harinya menghabiskan waktu di depan komputer dan bergelut di bilang internet. Tapi sayangnya, bagi sebagian orang istilah blogger masih terbilang asing di telinga mereka


Apa sih Blogger?

Blogger adalah salah satu sebutan bagi orang yang menulis di blog atau bahasa lainnya penulis di internet. Syarat seseorang bisa menjadi blogger mudah, anda harus bisa bermain komputer dan tau internet, dan tentunya juga harus bisa menulis... masa iya udah 2015 gini ga ngerti main komputer?

Apa sih enaknya jadi Blogger? 

Menurut saya sendiri, menjadi seorang blogger bisa kita manfaatkan untuk mencari uang di internet kenapa saya bilang begitu? sebab sebuah blog bisa menghasilkan uang jika kita rajin membuat artikel di blog bahkan tak sedikit orang yang berprofesi menjadi seorang blogger untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari. Enak kan? apa lagi buat anda yang hobinya duduk di depan PC sambil internetan. anda bisa menulis artikel di blog anda sendiri dan dibayar.

Bagaimana caranya untuk menjadi Blogger?

Untuk menjadi seorang blogger kita hanya perlu suka menulis. Sebab inti dari kegiatan blogging sendiri adalah menulis, menulis artikel agar bisa bermanfaat untuk orang lain.

Suka menulis bukan berarti anda harus setiap hari menulis di blog ya, sebenernya sih bebas mau kapan aja mau seminggu sekali ataupun sebulan sekali juga boleh kok, dan itupun tidak masalah. Tapi saran saya untuk anda yang baru-baru menjadi seorang blogger disarankan untuk menjadi penulis blogger full selama seminggu. agar artikel yang anda tulis di blog bisa mendatangkan banyak pengunjung blog dan bisa teroptimasi di google.

Bagaimana cara membuat Blog?

Untuk membuat sebuah blog itu tidak sulit dan kerennya lagi membuat blog itu gratis alias tidak bayar dan buat anda yang masih pemula ingin menjadi blogger, anda bisa membuat blog dengan memakai situs-situs dibawah ini, karna dua situs ini adalah situs yang paling banyak digunakan oleh mereka-mereka yang baru belajar membuat blog.


Bagaimana cara cepat mendapatkan uang dari Blog?

Nah, khusus untuk di dunia blogging, trend untuk cepat menghasilkan uang dari blog sebenarnya sudah dari dulu kita kenal. Dan baru sekarang-sekarang ini banyak orang yang memilih untuk menjadi seorang blogger supaya bisa mendapatkan uang dari blog tersebut.

Sebenarnya cara ini mudah sekali untuk menghasilkan uang dari blog, asalkan anda bisa memenuhi 3 poin utama ini di dalam blog anda, apa saja 3 poin tersebut?
  • Memiliki Artikel yang bagus, menarik, dan orisinil (no copy paste)
  • Mempunyai Tampilan atau Tema Blog yang menarik, agar bisa menarik pengunjung
  • Mempunyai jumlah visitor atau pengunjung yang banyak 
Itu saja yang terpenting, sangat sederhana bukan?

Nah sekarang, tinggal kemauan dari anda sendiri bagaimana?
Kuncinya cuma satu, yaitu berusaha dan tetap semangat sampai kapan pun!

Jadi sekarang semuanya terserah pada anda. Mau terus sukses atau terus gagal. Pilihan sudah ada, tinggal Anda yang memutuskan. Yang jelas, menjadi seorang blogger juga bisa sebahagia mereka yang punya bisnis di dunia nyata. Dengan menjadi blogger anda bisa saja melampaui penghasilan seorang PNS atau kepala cabang sebuah bank sekalipun. Malahan, penghasilan menjadi seorang blogger kadang-kadang tidak terbatas, tergantung dari seberapa niat kita untuk menjadi seorang blogger.

Jika anda ingin sukses di dunia blogger? Mulailah dari sekarang juga!

Kalo belum tau caranya? Segera belajar, belajar dan terus belajar sampai bisa!

Kalo masih gagal, terus mencoba, mencoba dan mencoba!

Karna usaha yang sungguh-sungguh, pasti akan membuahkan hasil yang dinanti-nanti.

Bagaimana? Setuju? 

5 comments: