Thursday, May 21, 2015

Cara Memindahkan Akun Clash Of Clans dari Android ke iOS dan Sebaliknya

memindahkan akun clash of clans
Memindahkan akun Clash Of Clans
Clash Of Clans di Android maupun di iOS memang sangat nyandu bagi para gamers. Ane pengen share soal cara pindah akun clash of clans dari Android ke iOS dan sebaliknya. Mudah-mudahan bisa bantu temen-temen yang pada mainin COC di iOS maupun di Android. Caranya adalah sebagai berikut :
1. Pastiin dikedua device, baik yang iOS maupun Android nya sudah terinstall COC nya 

2. Kemudian pindahkan ke device agan, misalnya dari Android agan (Old Device) ke iOS agan (New Device)

3. Buka COC di iOS agan (New Device), kemudian login dengan akun gamecenter (akun gamecenter baru loh ya, yg belum ada COC nya). kalo belum punya akunny silakan sign up terlebih dahulu.

4. Setelah itu selesaikan tutorial COC di iOS (New Device) agan sampai selesai.

5. Kemudian buka COC di yg di Android (Old Device) jika sudah silakan ke pilihan setting setelah itu cari tulisan "Link a device" kemudian di tap. Lalu akan muncul 2 opsi, pilih opsi yang atas "This is the OLD DEVICE"



6. Setelah itu akan muncul 2 opsi lagi, agan pilih opsi yang bawah yaitu "I want to link to another device". Setelah itu akan muncul sebuah CODE. 



7. Setelah CODE tersebut keluar, buka COC di iOS kemudian > Setting > Link a device >  This is the NEW DEVICE > Masukan CODE yg muncul di akun COC yang di android.



8. Apabila berhasil, nanti akan muncul keterangan account COC agan sebelum nya. Dan akun COC agan yg di android otomatis akan logout dengan sendirinya. selesai sudah cara pindah akun Clash Of Clans dari android ke iOS. 

Catatan : Akun ini hanya bisa di pindahkan 1x saja dan jika ingin memindahkan dari iOS ke Android ulangi dengan cara di atas.

Semoga bermanfaat untuk agan-agan semua, salam clasher!

41 comments:

  1. Replies
    1. Masukin codenya gmn gan?huduf besar kecilnya ngaruh kaga ma spasi?

      Delete
    2. Punya saya ketika di klik link device munculnya not connect in to Game Center. Itu apanya yah

      Delete
  2. Gan kan saya punya 2 akun coc,nah yg 1 dah pernah di pindahin ke ios,trus kalo mau main akun yg 1 nya ke ios itu lg bisa gk thanks

    ReplyDelete
  3. Kalo cara tutorial dari android ke ios gan bisa nga?

    ReplyDelete
  4. klo sudah pindah berarti pindah email ke game center ya gan ? berarti aman klo yg diandroid emailnya kita hapus ?

    ReplyDelete
  5. Pantesan agk ribet hrus ada android juga,ane sempet stres coc ane gk akan bsa d buka di ios..ane mau cba dlu,thx gan info.nya,semoga tokcer ane coba.nya hehee

    ReplyDelete
  6. kalau di android kan bisa pake dua akun dengan 1 hp..kalau iphone bisa pake 2 akun tidak ya?mohon pencerahannya gan

    ReplyDelete
  7. mohon info nya dong. keterangan di iphone saya gabisa dipindah lg soalnya akun yg di iphone udh th 9. padahal mau pindahin akun th 8 jg ke iphone. gmn cara supaya coc mya ngulang dr awal?

    ReplyDelete
  8. Gan, kan sy sdh berhasil mindahin dari android ke ios nih.. kalo mau mindahin lagi ke android gimana caranya? Kenapa pas dipilih "this is old device" malah gk bisa? Mohon pencerahannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gan gimana caranya,coba kasih info lebih jelas gan,dan kemarin agan waktu mindahin nya sudah TH berapa

      Delete
  9. gan ane kan mau jual iphone, terus coc ane gak aktif. akan aktif kalau udah beli i phone baru. nah... caranya gimana tuh?

    ReplyDelete
  10. Koq ngk bisa gan pindah andoroid ke ios ufah tk link semua kodenya

    ReplyDelete
  11. Om kok punya saya gak dapet kode y om
    Punya saya th9 om
    Mohon pemberitahuannya om langkah slnjutnya gmna?
    Tx putra dari bali

    ReplyDelete
  12. Gan itu hanya bisa untuk TH 4 kalao TH 9 engga bisa di pindah gan ane udah coba dan keterangan yang muncul itu katanya account anda telah di simpan permanent di game center karena hanya minimal TH 4 yang bisa di pindahin gan...

    ReplyDelete
  13. kalo buat iphone cuma bisa satu akun aja ya gak bisa lebih dari satu akun tolong jawaban nya ya

    ReplyDelete
  14. Gan saya udh cba.. Tp knpa pas di androinnya bacaannya udh already linked ? Udh pernah ngelink berarti atau gmna? Tolong bntu jwb sma tlong solusinya supaya dari android saya bisa pindah ke ios. Thanks

    ReplyDelete
  15. Thx info nya..
    Mau cb dulu. Udah TH 8.. Gak tau nh bs gak eaaa

    ReplyDelete
  16. Makasih banget gan, from sony to apple, clash off clans dan clash royale berhasil pindah lewat tutorial ini, mantabe

    ReplyDelete
  17. Permisi pak sebelumnya saya udah pernah link dari IOS ke Android, Android nya udh rusak, saya mau link IOS ke Android lg kok gk bisa ya? Tulisanya " Link can only be done Once" apakah ada cara lain untuk memindahkanya?

    ReplyDelete
  18. Gan Mau nanyaa
    kok di iPhone saya Adanya hanya tulisan Game Center aja ga Ada this is a new device Nya mohon pencarahan Nya gan

    ReplyDelete
  19. Maksudnya ga seperti gambar di atas Adanya Game Center aja mas

    ReplyDelete
  20. Kalau akun coc nya di andoid sudah permanen gmana gan,, udah ane coba tadi,, tapi ada pemberitahuan kalo akun coc yang di android sudah permanen,, jadi di suruh masukin akun gmail sperti baru mau masuk,, ada cara nya nggk buat akalin ini,, biar nggak masuk pake akun gmail

    ReplyDelete
  21. Mas gimma cara nya si sedang kan hp android gue sudah gk ada , gue dari tdik udh berkali ikutin cara" yg di atas masi gk bisa ni solusi nya dong

    ReplyDelete
  22. gan saya punya akun di android th10, dan di iphone th7
    saya ingin yg akun di android bisa saya gunakan di iphone juga
    nantinya di iphone bisa menggunakan ke dua akun tersebut secara bergantian, itu gimana caranya ?
    alamat email yg saya gunakan pada android sda saya coba gunakan di game center iphone tetapi saat buka coc nya yg nongol tuh base th7 yg sda ada sbelumnya, bukan th10 yg ada di android.
    ditunggu solusinya gan

    ReplyDelete
  23. tolong dong gan kasik tau caranya mindahin lg dari ios ke android, soalnya saya mau mindahin lagi ada tulisan linked already, mhon pencerahannya gan.

    ReplyDelete
  24. Gan saya malah harus masuk ke game centernya dulu

    ReplyDelete
  25. Gan saya malah harus masuk ke game centernya dulu

    ReplyDelete
  26. opsi restore data dari Android pada saat setting awal iPhone
    ini dia caranya

    ReplyDelete