Thursday, May 28, 2015

Cara Men-Root Android Versi KitKat

Bagi kamu yang masih belum mengerti apa itu sistem operasi android mungkin masih dibingungkan dengan istilah Root. Misalnya ketika kita gagal menginstal aplikasi tertentu, kemudian muncul peringatan bahwa smartphone android tidak bisa di install aplikasi karna belum di Root. atau smartphone harus diroot terlebih dahulu agar bisa menginstal aplikasi yang ingin kita install.

Apa itu Root?

Untuk aplikasi-aplikasi tertentu membutuhkan hak akses user dengan level tertinggi (root) untuk masuk ke system android, oleh sebab itu biasanya android perlu di root terlebih dahulu.

Aplikasi Shuame Root ini mampu melakukan rooting pada android versi 4 keatas dengan mudah. Meskipun di beberapa type smartphone tertentu masih gagal, ini biasanya di karena kan smartphone tersebut masih belum dikenali.  Pada artikel sebelumnya saya sempat men-share tentang bagaimana Cara Men-Root Smartfren Andromax C. Dan kali ini saya ingin share tentang Cara Men-Root Android Versi KitKat.Yaps, langsung saja di simak caranya dibawah ini.

Step By Step :

1. Pastikan USB debugging pada smartphone anda aktif. Jika belum aktif, nyalakan terlebih dahulu USB debugging-nya. Untuk menyalakanny anda bisa liat di setting pada android anda.

2. Jika sudah, silakan atur android anda agar bisa meng-install aplikasi dari perangkat yang tidak di kenali, dengan meng-aktifkan opsi Unknown Source / Sumber tak dikenal.

3. Instal aplikasi Shuame Root. Anda bisa download filenya di SINI. Jika ada peringatan aplikasi tidak aman bla bla bla dan sebagainya, abaikan dan langsung di install saja. 

4. Jika sudah selesai install, buka aplikasi Shuame Root.

5. Pilih menu Root, dan biarkan sampai proses Root selesai. 

6. Jika proses Rooting sukses, smartphone akan me-reboot dengan sendirinya. Kalau tidak, anda bisa me-rebootnya sendiri.

Setelah smartphone android versi KitKat anda menyala, coba cek apakah ada aplikasi King User di menu. Kalau ada, bisa dipastikan bahwa smartphone anda sudah berhasil di root. Jika masih belum yakin, Instal aplikasi Root Checker, anda bisa mendownloadnya di Playstore.

NOTE : Jika shuame masih gagal untuk men-root android anda, saran saya adalah coba Kingroot terbaru. karna Kingroot sangat mensupport untuk android versi KitKat. Anda bisa mencarinya di google / nanti saya buatkan lagi artikel tentang Kingroot.

Sekian dulu dari saya, terima kasih! selamat mencoba! :)

21 comments:

  1. wah sangat bermanfaat mas aakan saya coba praktekan :)

    ReplyDelete
  2. nice info gan, kebetulan hp ane kitkat

    ReplyDelete
  3. nah gw lagi nyari nih ngeroot android kitkat , thxx sob

    ReplyDelete
  4. thankz sob,,,, saya udah bisa root android saya...

    ReplyDelete
  5. wahh mantep nihh, kebetulan lagi cari cari root android kitkat :3 thanks gan ;)

    ReplyDelete
  6. gan kalo ngeroot gini ada efek sampingnya gak sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. efek sampingny bisa menghilangkan garansi pada hp agan (kalo garansiny masih aktif) hehe

      Delete
  7. Ngeroot itu beda-beda ya tiap jenisnya gan ? Ini yang versi kitkat ya hmm

    ReplyDelete
  8. apa gak bahaya kalo root hp sendiri gan? ane biasanya nyuruh di toko, takut hp nya kenapa2 gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo untuk ngeroot hp ga bahaya kok gan. yg bahaya itu kalo kita install custom room sendiri. kalo gagal resikony hp bisa bootloop

      Delete