Friday, May 22, 2015

Cara Mengembalikan Akun Clash Of Clans yang Hilang

mengembalikan akun coc yang hilang
Bagi para player clasher, untuk menyimpan progres pada permainan clash of clans kita diharuskan untuk menghubungkannya dengan account G+ dan untuk pengguna iOS diharuskan menghubungkanke account Gamecenter. Hal ini diperlukan untuk mengantisipasi bila perangkat yang biasa kita gunakan untuk bermain tiba-tiba rusak. 


Dengan menghubungkan clash of clans ke account G+ maupun Game Center. Kita bisa membuka kembali akun kita di perangkat lain. Lalu bagaimana jika kita belum sempat menghubungkannya dan perangkat yang kita gunakan rusak duluan? solusinya silahkan disimak lebih lanjut.

Setelah ane check permasalahan di google tentang akun COC yang hilang itu sangat banyak, jadi setelah ane baca-baca, ane coba mengumpulkan beberapa informasi dari orang-orang yang sudah pernah mengalami kehilangan akun tersebut. Mungkin banyak dari kita yang masih belum mengetahui bagiamana caranya mengembalikan akun tersebut dan pada akhirnya mereka membuat akun baru atau bahkan mereka berhenti bermain karena frustasi, apalagi akun yang hilang tersebut sudah jauh dan berlevel tinggi, langsung saja disimak.

Pilih menu Help and Support kemudian akan tampil screen seperti gambar di bawah ini :

mengembalikan akun hilang
Dari pilihan menu diatas, cari Villages, Account & Passwords, yang letaknya berada di bawah. Kemudian akan tampil screen seperti gambar berikut :

mengembalikan akun coc yang hilang
Setelah itu, pilih i’ve lost my village! Can I get it back? kemudian klik, maka akan tampil informasi dan instruksi seperti gambar dibawah ini :

mengembalikan akun coc yang hilang

Ingat baik-baik, bahwa yang perlu dilakukan adalah mengirim via in-game setting, dengan informasi sebagai berikut:
  • Nickname village / desa anda yang hilang dan nama clan terakhir saat anda kehilangan desa. Jika anda tidak memiliki clan saat desa anda hilang, maka informasikan dengan menulis “i did not join any clan when i lost my village“.
  • Level Townhall village / desa anda yang hilang
  • Level Clash Of Clans anda

Perlu diingat, jika anda memainkan akun clash of clans melalui Bluestack atau Emulator lain, maka Supercell tidak dapat mengembalikan desa anda yang hilang. Anda juga tidak dapat mengembalikan desa anda yang hilang jika anda menggunakan Blackberry, Nokia X-series, Kindle HD, dan beberapa produk lain yang sistem androidnya telah dirombak total oleh produsen. Dari gambar di atas, anda pilih bagian di pojok kanan atas, setelah diklik akan muncul sebagai berikut :


kehilangan akun clash of clans
Setelah tampilan tersebut muncul, maka masukan data yang wajib diminta sebelumnya oleh Supercell. Contoh seperti ini :
  • Lost village : Nickname village
  • Clan name of my lost village : Nama Clan
  • Town Hall level : 8
  • XP Level :72
Setelah itu, kalo bisa di tambahkan kata-kata berikut ini : "So, how long i must wait for this recovery? I know you got so many tickets everyday and will take so long to respond mine but i believe you can make it quick. Thank you."

Jika sudah dikirim maka tinggal tunggu balesan email dari pihak supercell, nanti anda akan ditanya-tanya lagi tentang informasi akun anda, kalo sudah selesai di proses oleh pihak supercell maka anda akan dikirimkan code yang dimana code tersebut nanti agan masukan ke setting. setelah itu akun agan yang hilang akan load dengan sendirinya.

Jadi itu saja yang bisa ane kasih tau, cukup sekian, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.



24 comments:

  1. Bagus nih infonya sob,, tapi bukannya kita hanya harus mengingat alamat Gmail dan Passwordnya saja??

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk masalah mengingat gmail itu belakangan gan, karna yg terpenting kita tau dulu data2 akun kita tersebut, seperti nickname, clan, exp level dan level town hall. karna yg ditanya oleh pihak supercell adalah data2 seperti di atas.

      Delete
  2. oaaalah... begitu toh caranya ..
    thanks gan info nya :)

    ReplyDelete
  3. Gan, kasus saya tuh " saya mau tukar akun saya dari iphone ke ipad bgitu jga sebaliknya..sya udah kluar dri game center untuk pindahin ke ipadq..ternyata jadinya 2 akun game center tuh cuman 1 aja akun coc nya...yg satunya udah ga balik lagi walau saya udah balikin akun game center saya...mohon sharenya gan...thanks

    ReplyDelete
  4. sya bru kehilangan akun saya tdi siang ,apa bisa di kembalikan sekarang??atau menunggu vilage sya menjadi ghost village??

    ReplyDelete
  5. Gan minta petunjuk,, kemarin udah hubungin supercell, balasannya supercell nya minta data kapan gue mulain main,, dan sampai skarg gue lupa kapan mulai mainnya..... ada pentunjuk g, kita bisa tau kapan kita mulai main coc

    ReplyDelete
  6. Gan gimana cara ngembalikan akun coc yang tertimpa dengan aku yang baru gan?tolong kasih solusinya gan

    ReplyDelete
  7. Gan kalau punya temen saya akunnya ketimpa dengan akun yg kedua,tapi 2 akun tersebut nama akunnya tetap sama padahal dengan 2 gmail berbeda.itu bagaimana?

    ReplyDelete
  8. gak bisa di gunain sama sekali di BBZ10. gimana caranya buat ngembaliin akunnya? si supercell gak replay msge gue! gue kudi gimana???????? jawab gue please.

    ReplyDelete
  9. gak bisa di gunain sama sekali di BBZ10. gimana caranya buat ngembaliin akunnya? si supercell gak replay msge gue! gue kudi gimana???????? jawab gue please.

    ReplyDelete
  10. bagi yang akun coc nya hilang insyaallah saya bisa bantu balikin. email ke nuurkolis@gmail.com
    trimakasi admin.

    ReplyDelete
  11. bagi yang akun coc nya hilang insyaallah saya bisa bantu balikin. email ke nuurkolis@gmail.com
    trimakasi admin.

    ReplyDelete
  12. saya telah memasukan kode tapi gk masuk bagaimna caranya kok gk masuk desa saya yg telah hilang

    ReplyDelete
  13. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  14. Gan mau mintak solusi bagaimana mengembalikan akun doc yang tertumpah akun doc baru, dalam 1 gmail??
    Saya sudah krm pesan ke supercell tp blm jg ada balasan??
    Mohon bantuannya

    ReplyDelete
  15. Gan mhon bntuanya ..gmna cra memulihkan progres ¥ªηg kna hapus!?mksh sblumya..bntuan anda begtu brarti buat ákű...

    ReplyDelete
  16. Akun hilang gara2 hapus profil dgoogle play game,, trus hpus data di coc jg,, karna saat masuk coc stiap tekan setting kluar sndiri,, mohon solusi

    ReplyDelete
  17. Udah ikutin petunjuknya.tp gak ada kode yg masuk. Ttp gak bisa gan.minta sarannya...

    ReplyDelete
  18. Aku dah ikutin petunjuknya tpi gak ada kode yg masuk.
    N ttp aja gak bisa balik ke village yg dulu... gmn tu gan... mohon petunjuknya...

    ReplyDelete
  19. gan, minta tolong, gara2 hp rusak akun sm pasword coc sya hilang tp sya msih ingat nama desanya,mhon solusix, plecccc...

    ReplyDelete