Monday, January 13, 2014

Kualitas Kamera iPhone 6 Sekelas DSLR


Kamera iPhone 6Bukan hal yang mengejutkan lagi ketika Apple menghadirkan inovasi teknologi canggih yang tak pernah ada sebelumnya di perangkat terbarunya. 

Terkini Apple dikabarkan akan membuat kamera iPhone 6 memiliki kualitas sekelas kamera profesional atau DSLR.

Kabarnya, Apple baru saja mengakuisisi perusahaan pembuat aplikasi kamera bernama SnappyCam untuk digunakan sebagai fitur di iPhone 6. Perusahaan pembuat aplikasi SnappyCam, 69p, kini sudah mencabut aplikasi kamera besutannya di toko aplikasi online Apple App Store.

Aplikasi kamera tersebut memiliki kemampuan yang mirip dengan kamera DSLR. Untuk diketahui, SanppyCam memiliki fitur burst mode yang dapat mengambil gambar dalam jumlah banyak hanya dengan satu kali menekan tombol shutter. Selain itu, aplikasi ini juga bisa melakukan zoom hingga enam kali lebih dekat.

Tak ubahnya seperti kamera DSLR yang memiliki kecepatan shutter yang bisa diatur, aplikasi SnappyCam juga mampu mengubah-ubah shutter speed sesuai keinginan. Mulai dari memotret langit berbintang dengan kecepatan shutter rendah, atau memotret kendaraan bergerak dengan shutter speed tinggi. SnappyCam juga bisa mengambil 60 gambar dalam satu detik! Sebagai perbandingan, fitur kamera di iPhone 5S saja baru bisa mengambil sebanyak 10 foto dalam satu detik.

Namun perusahaan raksasa teknologi asal Cupertino itu enggan mengungkap akuisisi yang telah dilakukannya. "Apple membeli perusahaan teknologi yang lebih kecil dari waktu ke waktu, dan pada umumnya kami tak pernah membeberkan informasi mengenai rencana strategi kami," kata juru bicara Apple seperti dilansir DailyMail, Jumat (10/1/2014). Aplikasi SnappyCam sendiri tadinya menjadi aplikasi terfavorit di toko aplikasi Apple App Store di 16 negara sepanjang tahun lalu.

Sumber : 

No comments:

Post a Comment