Wednesday, February 12, 2014

Layar iPhone 6 Dibuat dari Batu Safir?


CALIFORNIA - Apple sepertinya akan melakukan inovasi besar-besaran pada produk smartphone generasi selanjutnya, yakni iPhone 6. Laporan terbaru menyebutkan, layar iPhone 6 akan berbahan dasar dari batu safir. Kabar sebelumnya juga menyebutkan bahwa teknologi layar iPhone 6 bakal memiliki kualitas full HD retina display

Namun isu ini berkembang menjadi layar berbahan dasar dari batu safir.
Demikian seperti dilansir dari Daily Mail, Senin (11/11/2013).

Isu ini terlahir dari beberapa kabar dan spekulasi yang sudah beredar saat ini. Seperti dilansir dari Daily Mail, perusahaan raksasa asal Cupertino tersebut sudah mengumumkan rencana pembangunan pabrik tambang di Arizona. Tak hanya mencetuskan rencana penambangan, Apple pun sudah menjalin kerja sama dengan perusahaan produsen kaca berbahan dasar safir berpengalaman, GT Advanced Technologies.

Menurut pernyataan Apple, perusahaannya akan membangun kawasan pabrik di Arizona untuk memasok komponen-komponen yang dibutuhkan untuk produksi iPhone ataupun produk Apple lainnya. Sekira 700 orang akan dipekerjakan untuk membangun fasilitas tersebut yang terdiri dari power plant, pabrik manufaktur, dan tambang mineral. Tentunya ini semakin menguatkan isu tentang aplikasi teknologi layar berdahan dasar safir.

Lebih lagi, teknologi kaca safir ini sebenarnya sudah digunakan oleh Apple pada iPhone 5S. Pada smartphone Apple paling baru tersebut sudah menggunakan pelapis kaca safir pada sensor sidik jarinya. Tak hanya itu, perusahaan pimpinan Tim Cook ini juga menambahkan sedikit material safir pada kaca pelindung kamera iPhone 5S.

Sumber http://techno.okezone.com/read/2013/11/10/57/894664/layar-iphone-6-terbuat-dari-batu-safir

1 comment: